8:15 AM
0


Dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas pada generasi milenials sekolah, Kepala Unit Samsat Jakarta Pusat Ajun Komisaris Polisi Frans Sihombing, S.H., M.H. memimpin upacara bendera di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Jakarta, kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/01/2019) pagi.

Turut serta hadir dalam kegiatan upacara tersebut Kepala Sekolah dan para dewan guru serta seluruh siswa siswi SMA Negeri 4 Jakarta.

Dalam gait upacara tersebut beberapa rangkaian susunan acara yaitu Penaikkan bendera merah putih, Mengheningkan Cipta, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, Pembacaan UUD 1945, kemudian dilanjutkan amanat Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, S.I.K., M.Hum. yang disampaikan oleh AKP Frans Sihombing.

Adapun amanat Direktur Lalu Lintas intinya, bahwa siswa dan siswi SMA sebagai pemuda generasi milenials penerus harapan bangsa harus mampu menyikapi permasalahan dan mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah menggunakan media sosial untuk hal-hal yang positif, seperti membuat postingan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan foto, parodi, gambar, kalimat-kalimat dan lain-lain.

Selain itu dalam penyampaiannya, AKP Frans juga menyoroti permasalahan-permasalahan kenakalan remaja tentang larangan penggunaan narkoba dan tawuran pelajar. Untuk itu AKP Frans mengajak kepada segenap dewan guru dan siswa siswi agar mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini dampak perkelahian dan bahaya penggunaan narkoba yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia.

"Kita berharap para siswa disini bisa menjadi pemimpin masa depan yang membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan hebat. Mari menjaga nama baik sekolah, tunjukkan di masyarakat bahwa pelajar disini adalah insan yang berkarakter dan religius," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, "Masa depan bangsa terletak di dipundak anak anakku sekalian, oleh sebab itu persiapkan diri dengan meningkatkan pendidikan dan keterampilan serta berprilaku yang terbaik, kejarlah ilmu setinggi-tingginya dalam mencapai cita cita dan impian yang diharapkan." Tambahnya

Kemudian usai pelaksanaan upacara, AKP Frans Sihombing turut menyerahkan penghargaan berupa piala kepada salah satu murid berprestasi.

(Wim)






















PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI