12:14 PM
0
Para petugas pelayanan Samsat Jakarta Pusat melayani wajib pajak kendaran dengan memakai pakaian kebaya, Jumat (21/04/2017). Hal itu dilakukan guna memperingati Hari Kartini sebagai pejuang wanita yang membuat emansipasi wanita untuk setara dengan kaum pria.

"Ini kebijakan rutin setiap tahun untuk memperingati perjuangan Kartini dalam mewujudkan emansipasi perempuan," terang Pamin STNK Samsat Jakarta Pusat, Iptu Siti Prihidayati, SE, Jumat (21/04/2017).

Lantaran sudah menjadi agenda rutin, kata Siti berpakaian ala Kartini disambut baik oleh anggota dan PNS perempuan yang bertugas di Samsat Jakarta Pusat yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan. Apalagi, Kartini adalah Pahlawan Nasional yang patut dibanggakan dan dicontoh dalam kepribadian. Begitu juga dengan petugas perempuan yang ada di Samsat, terus menunjukkan pelayanan yang baik kepada masyarakat mulai dibagian pendaftaran, pengambilan STNK, TNKB, manajemen BPKB maupun lainnya.

"Termasuk kalau ada masyarakat yang kurang paham dalam manajemen STNK dan lainnya yang menjadi kewenangan Samsat, para wajib pajak yang menunjukkan ketaatan pajak harus diberikan arahan sesuai prosedur," imbuhnya.

Sementara salah seorang Wajib Pajak (WP), Rully yang dimintai komentarnya di bagian cek fisik mengaku senang dengan pelayanan di Samsat Jakarta Pusat.

"Kami bangga dan senang petugas Samsat Jakarta Pusat melayani dengan ala Kartini. Pelayanan disini begitu ramah dan cepat, "pungkasnya.

Iptu Siti menambahkan, tidak hanya pada hari Kartini saja, setiap moment penting, Samsat Jakarta Pusat juga ikut andil memperingatinya, dengan mengikutsertakan seluruh petugasnya dalam pelayanan prima kepada wajib pajak.

"Untuk meraih kepercayaan masyarakat, kami akan terus beradaptasi mengikuti perubahan-perubahan yang positif. Kami memang belum sempurna, tapi kami akan terus berusaha," tutupnya. (Wim)







PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI