8:38 PM
0
Permalink gambar yang terpasang

Polisi mengimbau kepada para suporter Viking (Bobotoh) dan The Jakmania agar sama-sama menjaga keamanan, jika perhelatan laga final Piala Presiden antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Imbauan itu disampaikan Kepolisian dalam rapat kordinasi antara elemen suporter The Jakmania dengan aparat kepolisian di masing-masing Polres Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu, Selasa (13/10/15) siang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian melalui Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyahpudin Nursin dan diteruskan kepada Ka. Subbag Tekinfo Dit Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Purwono Takasihaeng mengatakan, masing-masing pihak agar sama-sama mendukung digelarnya laga final Piala Presiden di SUGBK dengan aman, tertib, santun, dan tidak provokatif.

"Saya imbau, kepada para pengurus Korwil Jak Mania di wilayah masing-masing, tokoh masyarakat beserta tokoh agama untuk bersama-sama mengingatkan para supporter agar tetap berada dalam koridor hukum (tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum/berbuat anarkis)." ujar Kompol Purwono mengikuti ucapan pimpinan, Kamis (15/10/2015).

Kompol Purwono menambahkan, pihaknya meminta kepada para suporter agar bisa lebih dewasa dan tidak terpengaruh oleh informasi-informasi yang memprovokasi.

"Kami harap kedua suporter bisa menjaga keamanan dan tidak melakukan penghadangan terhadap suporter lain, jangan terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab" imbuhnya.

Ia menyampaikan, Kepolisian akan menurunkan pengamanan khusus untuk pemain dan suporter yang akan masuk ke Jakarta.

"Kami akan antisipasi, kami akan jaga, kami akan buat pengamanan, namun jika ada yang melakukan pelanggaran dan berpotensi menimbulkan kericuhan, kami akan melakukan tindakan tegas." tutupnya. (Wim)

PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI