1:59 PM
0




Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan mobil Samsat Keliling di Gedung Bali Kota DKI Jakarta yang pada Sabtu (12/9) lalu diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai "Wisata Balai Kota". Mobil ini, melayani pengunjung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan.

"Masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan, dapat mengunjungi mobil Samsat Keliling yang berada di balai kota DKI," ujar Kompol Purwono Takasihaeng selaku Ka Subbag Tekinfo Ditlantas Polda Metro Jaya, Jumat, (18/09/2015)..

Menurutnya, mobil Samsat Keliling di balai kota adalah untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam pelaksanaan “Wisata Balai Kota” yang dibuka setiap akhir pekan.

"Mobil Samsat Keliling akan hadir setiap Sabtu dan Minggu, dan beroperasi pada pukul 09:00 sampai pukul 15:00 WIB," imbuhnya.

Diharapkan dengan pelayanan mobil Samsat Keliling ini pengunjung akan memanfaatkan dengan baik, karena para wajib pajak tidak perlu repot-repot datang ke kantor Samsat yang ada di wilayah.

“Ini membuktikan, pelayanan polisi semakin dekat dengan warganya. Pelayanan bisa dijangkau dengan mudah tanpa harus mendatangi kantor Samsat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Selain digunakan untuk pengurusan proses perpanjang masa berlakunya kendaraan tahunan, mobil Samsat Keliling juga dapat dijadikan sebagai media konsultasi. Para pengunjung yang ingin mencari tahu segala informasi mengenai perpanjangan kendaraan dapat secara leluasa bertanya pada petugas mobil Samsat Keliling.

"Kami memahami kurangnya informasi yang masyarakat dapatkan tentang pajak kendaraan. Masyarakat silahkan bertanya tentang apapun yang berkaitan dengan pajak kendaraan," tutupnya. (Wim)

PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI