10:50 PM
0



Dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 60 yang jatuh pada Tanggal 22 September 2015, Samsat Kota Bekasi menambah atau memperpanjang jam pelayanan Samsat Car Free Day yang biasanya tiap Minggu Pukul 06.00 s/d 10.00 WIB, maka khusus Hari Minggu tanggal 13 dan 20 September 2015 untuk pelayanan Samsat Car Free Day dibuka mulai Pukul 06.00 s/d 11.00 WIB.

Menurut Kanit STNK Kota Bekasi, AKP Djuerni, SH diharapkan dengan adanya penambahan waktu pelayanan Samsat Car Freeday dalam rangka HUT Lalu Lintas kali ini akan mempermudah dan memberikan kesempatan kepada masyarakat di Wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya.

"Masyarakat yang sedang berolahraga maupun jalan-jalan di lokasi Car free Day bisa sekaligus membayar pajak tahunan kendaraan bermotor baik roda dua maupun mobil" ujar AKP Djuerni.

Menurutnya inovasi yang diadakan di lapangan tepatnya halaman parkir Samsat Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No 7 Kota Bekasi akan lebih mendekatkan Samsat Kota Bekasi dengan masyarakat.

"Cukup banyak wajib pajak yang antusias membayar pajak," tuturnya.

Sementara itu, Bripka Rahmat Budiyono selaku petugas yang mengawaki kegiatan mengatakan, sampai dengan Pukul 10.05 WIB sudah tercatat 44 wajib pajak yang datang untuk melakukan pendaftaran pengesahan perpanjangan STNK Tahunan baik sepeda motor maupun mobil.

"sampai jam 10:00 WIB sudah banyak wajib pajak yang antre," tambahnya.

Menurut salah seorang Wajib Pajak yang berprofesi sebagai guru, Sdri. Mamik Hartati, SE yang berdomisili di daerah Komplek Depnaker Blok C, No 1, RT 02/01 Jaka Setia, Bekasi Selatan, mengatakan, terobosan yang dilakukan oleh Samsat Kota Bekasi ini sangat bagus, karena sangat membantu masyarakat yang mempunyai aktivitas sangat padat pada hari kerja dan tidak bisa membayar pajak kendaraan  pada jam-jam kerja.

"Dengan adanya penambahan waktu pelayanan pajak di lokasi Car Free day, saya bisa berolahraga, jalan-jalan sekaligus membayar pajak kendaraan bermotor," ujarnya.

Begitu pula dengan Bapak Indra Cahyono yang tinggal di Jl. Selatan 8, No 101 B, Jatimekar, Jatiasih, dirinya mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena sangat membantu masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor.

"Saya berharap ada kegiatan tambahan lagi," tutupnya. (Brig Bambang)





PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI