12:09 PM
0
Simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah akan digelar Polda Metro Jaya pada 11-13 Agustus 2015. Tujuan dilaksanakan Kegiatan ini adalah sebagai upaya kesiapan dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak. Selama acara berlangsung, wajib pajak dan anggota dilarang membawa kendaraan bermotor roda empat. Namun, kepolisian masih memberikan pengecualian untuk anggota Polri yang berpangkat Ajun Komisaris Besar (AKB) ke atas.

"Selain anggota yang berpangkat AKBP ke atas, wajib pajak, anggota Polri dan pegawai negeri sipil (PNS) dilarang membawa mobil pribadi. Pelarangan dilakukan karena lapangan akan digunakan untuk latihan pengamanan Pilkada." kata Ka. Subbag Tekinfo Polda Metro Jaya, Kompol Purwono Takasihaeng, Sabtu (08/08/2015). 

Kendati demikian, diperkirakan tidak semua masyarakat mengetahui informasi ini dan akan datang menggunakan mobil pribadi. Untuk itu, pada tanggal pelaksanaan kepolisian akan menempatkan petugas dan memasang papan imbauan sebelum pintu masuk komando.

"Nanti akan ada petugas yang berjaga dan merekayasa lalu lintas sebelum pintu masuk. Masyarakat silahkan mencari parkir di luar Polda." kata Purwono.

Menurut purwono, belum diketahui berapa lama kegiatan simulasi akan berlangsung setiap harinya. Diperkirakan dari pagi sampai sore. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, simulasi akan berlangsung dari pagi sampai sore. Tapi kita masih menunggu laporan jadwal kegiatan." jelasnya.

Rencananya, lapangan Direktorat Lalu Lintas akan ditutup selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis. Lapangan akan digunakan untuk latihan. (Wim)

PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI