10:32 PM
0
NTMCPOLRI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Pol Badrodin Haiti mengungkapkan tentang tiga kunci sukses menjadi seorang pemimpin. Yang pertama adalah, visioner.

Bertempat di auditorium Cendrawasih, Akademi Kepolisian, Semarang, hal ini disampaikan Kapolri saat memberikan pembekalan kepada para Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Akpol. Kepada Capaja, Kapolri memberikan beberapa kiat terkait suksesnya menjadi seorang pemimpin masa depan.

Terdapat tiga hal yang dapat dijadikan bekal menjadi seorang pemimpin yang baik, yaitu:
Pertama adalah Visioner. Di sini seorang pemimpin harus mampu berpikir ke depan, wawasan jauh ke depan. Sekalipun pada unit kecil tetap akan terasa apabila punya wawasan ke depan. Jangan ikut arus, bisa menentang arus dan dapat memperbaiki budaya yang tidak pas untuk diubah menjadi lebih baik,” kata Kapolri.

Yang kedua, Value. Setiap orang memiliki value yang membedakan satu dengan yang lain. “Integritas bagus, nilai satu, pintar bahasa Inggris, pintar komunikasi dengan massa, punya jaringan luas, sifat kejujuran dan lain-lain. Artinya, hal positif yang bisa dikembangkan dalam diri dapat dikembangkan karena hal itu yang dapat membedakan satu dengan yang lain.

Ketiga, courage atau berani. “Inti menjadi seorang pemimpin adalah pengambilan keputusan. Ketika ada masalah akan ada pilihan untuk ambil keputusan. Pada setiap pilihan ada risiko. “Siap memilih dan dapat menghitung resiko yang menyertainya,” kata Kapolri.

Dicopas dari http://ntmc-korlantaspolri.blogspot.com/2015/07/nasehat-kapolri-untuk-perwira-muda.html

PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI