8:22 AM
0
Karyawan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Jakarta International Container Terminal (JICT) Pelabuhan Indonesia II (Tanjung Priok) kembali melakukan aksi mogok kerja. Akibatnya, antrean truk kontainer mengular di simpang Pos 9 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Petugas Operator Radio handy talky (HT) regional traffic management centre (RTMC) Polda Metro Jaya, Aiptu Sutiman mengatakan, aksi mogok kerja itu sudah dimulai sejak kemarin, Senin (27/07/2015).

"Aksi mogok dilakukan di dalam pelabuhan dan sudah dilakukan dari kemarin. Mereka berencana akan melakukan mogok kerja sampai 5 hari kedepan, tanggal 1 Agustus 2015." katanya, Selasa, (28/07/2015).

Selain melakukan mogok kerja, para karyawan juga melarang kendaraan kontainer untuk memasuki area bongkar muat. Hal ini menyebabkan antrean kendaraan di ruas Jalan Raya Pelabuhan, yang menuju ke Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hal yang sama juga terjadi dari arah sebaliknya.

Aiptu Sutiman menambahkan, untuk menghindari antrean semakin panjang, petugas Polisi wilayah Jakarta Utara menyarankan truk kontainer yang antre bongkar muat agar parkir ke pintu lainnya.

"Kontainer yang antre bongkar muat untuk sementara disarankan mencari tempat parkir lain, seperti Pintu 1 Ancol, Pintu 2 Terminal Tanjung Priok dan Pos 8 depan Rumah Sakit Port Medical Centre. Selain itu petugas juga telah melakukan rekayasa lalu lintas, tapi antrean kendaraan masih terus bertambah panjang," ujarnya.

Berdasarkan pantauan kamera CCTV antrean truk kontainer masih tampak mengular di sepanjang jalan pelabuhan, terutama di Jalan Raya Pelabuhan, Jalan Raya Yos Sudarso, Jalan Raya Cilincing Marunda, Jalan RE Martadinata hingga Jalan Lodan. (Wim)

Embedded image permalink
Foto diambil dari masyarakat yang antusias mengirim foto ke twitter +TMC Polda Metro Jaya oleh: @rurykusuma

PERATURAN

BERITA TERBARU

NEWS

Silahkan hubungi kami!

BERITA POLRI